Thursday, January 30, 2014

Intro: Meng-explore Krabi dan Koh Samui (Thailand)



Cuti raya Cina tahun 2014, Jumaat dan Sabtu (31Jan dan 1 Feb). Bersamaan, 1feb Kuala Lumpur juga merayakan cuti Wilayah Persekutian, sehingga cuti 1Feb yang bertumpuk dipindah ke Senin 3Feb. jadilah cuti panjang Jumat-Sabtu-Ahad-Isnin (4hari).

Saatnya kembali meng-explore Thailand lagi. Phuket, Bangkok, Pattaya, Chiang Mai, Chiang Rai sudah semua. Saatnya explore yang lain; KRABI dan KOH SAMUI

30jan Khamis 10.30 malam naik bus dari terminal Puduraya ke Had Yai. Kami dah beli 2 minggu sebelumnya karena cuti panjang, biasanya tiket habis jika sudah dekat2 dengan hari H. Harga tiket biasanya cuma RM 50, tapi karena hari raya Cina, tiket RM 75 (KL-Had Yai; City express double decker duduk di lantai 2 paling depan), sekalian kita beli tiket balik Had Yai-KL untuk Senin 3Feb pagi RM 70 (Sri Maju double decker).

Perjalanan dari Puduraya ke Had Yai Alhamdulillah lancar.  Berangkat terlambat 30menit, tapi sampai imigresen Bukit Kayu Hitam masih jam 5pagi (imigresen buka jam 6 pagi). Ada waktu 1 jam digunakan staf bus untuk mampir di restoran dan mengisikan arrival card (utk imigrasi Thailand) untuk semua penumpang.

31jan Jumat jam 8 pagi sampai di Had Yai, kota yang sering dijadikan sebagai transit Para Pelancong untuk melanjutkan ke tempat lain; surattani, krabi,Koh Samui, Phuket dan destinasi lain yang menyajikan pemandangan cantik laut Andaman wilayah perairan Thailand Selatan.

No comments:

Post a Comment