Wednesday, March 26, 2014

Japan day2; Rabu 26 March (pagi)

Pagi hari tanya petugas cari surau di airport gak ada (pernah dengar ada surau dan makanan halal, tapi tidak kami temui). Akhire sholat di ruangan tempat kami istirahat menunggu pagi itu. Lalu mengexplore airport, departure/arrival, toko-toko dalam airport dg bangunan dan ornamen yang kental nuansa Jepang, nyicil kue Banana Tokyo pesanan ponakan, survei tempat train untuk ke kota, dll. Sempat keluar-masuk airport untuk lihat suasana airport dan foto-foto ... brrrrrr terasa dinginnya

Dengan telepon umum, kami call Mbak Ulfa (Nagoya) bisa nyambung alhamdulillah terasa agak ayem. Call Mas Hariyadi (Sendai) dan Kang Kurniawan (Fukuoka) keduanya belum bisa nyambung.  

Dah banyak tanya temen dan info, tidak bisa kita sebagai pelancong beli simcard, harus pinjam atau sewa. Kami kemudian tanya kedai Softbank untuk sewa pocket wifi seharga 1575 yen/day, 13 hari sekira dalam 20,000 yen (2juta, byk timen), ntar dulu ah, ngandalkan wifi hotel atau cari gratisan saja pikir kami (kemudian menyesal, lebih baik sewa gakpapa karena memang sangat diperlukan dan susah di Jepang jika tiada koneksi internet)

Terakhir, karena bingung belum terbiasa, di station train Haneda kami dibantu pemuda Jepang utk beli tiket train ke station Asakusa. Hanya sekali train takperlu ganti, perjalanan sekira 30menit. Hotel kami di Sakura Hostel Asakusa, tepatnya di belakang interest place Asakusa yg famaous itu.

No comments:

Post a Comment