Tuesday, March 25, 2014

Jepang..... Aku Datang



Japan day1; Selasa 25 March
Bersama istri menuju Tokyo-Japan
Jam 2.45 pm flight dari bandara LCCT Malaysia. Sudah terasa suasana Jepang di ruang tunggu dan di pesawat, karena banyak orang Jepang (ya iyalah memang pesawat mau ke Jepang hehe). Kami ambil kursi sebelah kiri sehingga bisa mengamati kondisi naik-turun penumpang. Jepang masih memberlakukan untuk menulis immigration card, beda dengan Indonesia dan Malaysia yang sudah meniadakannya. 

Perjalanan alhamdulillah lancar. Sempat melihat ada aiport yang sangat cantik (malam hari), berada di tengah laut, itulah Kansai-Osaka International Airport (besok saya baliknya lewat situ). Sekarang kami mau ke Tokyo dulu. Jam 10.30 pm (11.30 waktu Malaysia) kami landing di Tokyo-Haneda international airport. Alhamdulillah petugas imigrasi ramah banget dengan menyapa bahasa Indonesia; Selamat Datang. Juga bagian check bagasi juga ramah banget. Itu kesan pertama dan memang kemudian banyak kejadian yang semakin membenarkan kesan sangat ramah tsb. 
 
Malam ini memang kami sudah rencanakan hanya duduk-duduk internetan free wifi di airport dan tidur menunggu pagi. Sebab 1st time di Tokyo, tengah malam lagi, terlalu beresiko dan susah untuk naik kendaraan (train/bus) menuju hotel. Lagian di Haneda kursinya empuk dan banyak orang juga tiduran disitu. Alhamdulillah, nikmati saja airport yang nyaman banget, hemat hotel 1 malam lagi hehe.

No comments:

Post a Comment